Mengapa MA. Al-Falah menjadi pilihan bagi Lulusan MTs atau SMP?


Kali ini kami sampaikan testimoni mengapa Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah Dempo Barat, Kecamtan Pasean Kabupaten Pamekasan ini Menjadi pilihan banyak orang tua  atau anak terutama bagi mereka lulusan Madrasah Tsanawiyah (MTS) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ada banyak hal yang menjadi alasan bagi mereka, tapi kali ini kami sampaikan 10 saja:  

1. Madrasahnya berada di naungan Pondok Pesantren.
       Di jaman yang semakin keras ini, keberadaan madrasah dan  pondok pesantren menjadi sebuah kewajiban untuk menjadi pilihan belajar, sebab sudah terbukti pesantren adalah bagian dari ujung tombak benteng moral bangsa. Di sana akan dididik, dibimbing tentang segala hal untuk menjadi jalan kebaikan masa kini dan depan.

2.      Madrasah Aliyah Al-Falah sudah terakreditasi A.
      Akreditasi A adalah akreditasi tertinggi menurut pemerintah. Akreditasi ini sebagai bentuk pengakuan baik, sempurna dan nyata oleh pemerintah atas keberadaan, manajemen, fasilitas dan sistem pembelajran yang dilakukan. Hal ini sangat penting menjadi pertimbangan pilihan untuk melanjutkan studi.

3.      Memiliki 2 jurusan, yakni Jurusan IPA dan IPS. 
         Kedua Jurusan tersebut sama-sama prospek,  tetapi dalam memilih jurusan ini tak lepas dari karakter dan bakat-minat yang dimiliki calon siswa. Untuk lebih jauh tentang proyeksi jurusan ini ada baiknya klik di sini.

4.      Memilih tenaga pengajar yang profsional.
         Guru di MA. Al-Falah sudah S1 dan S2. Keberadaan ini sangat layak dipertimbangkan. Guru adalah bagian penting dalam menempuh sebuah pendidikan.

5.      Lokasi Mudah di jangkau dan bersahabat.
            MA. Al-Falah berada di jalur jalan raya kabupaten, lokasi ini tentu memberikan kemudahan akses dari dan ke Madrasah.

6.      Sistem pembelajarnnya yang matang.
Yang dimaksud matang di sini adalah sudah tersusun berdasarkan aturan kurikulum dan lengkap yakni mulai dari materi umum dan agama. Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang terstruktur dan mapan mulai teori sampai prakteknya.

7.      Memiliki Sarana KBM yang lengkap.
Keberadaan sarana di madrasah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam menjalani sebuah proses pendidikan. Di Madrasah ini fasilitas penunjang sudah lengkap mulai dari kelas yang representatif, adanya Laboratorium Komputer, Bahasa, IPA dan sarana lain.

8.      Adanya Upgrading Mapel/Bimbingan Belajar
Selain bisa belajar di kelas, siswa memiliki kesempatan untuk mendalami materinya melalui fasilitas layanan bimbingan oleh pembimbing yang kompeten.

9.      Terbukti mencetak siswa yang berprestasi dan diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia. Mulai dari Uneversitas Indonesia, Unibraw Malang,  dan berbagai perguruan tinggi  ternama lainnya di berbagai daerah dan kota di Indonesia.

    10. Memiliki banyak alumni berprestasi dan membanggakan diberbagai bidang pekerjaan dan profesi. Mulai dari Petani, Pedagang, Guru, Dosen, TNI dan dan diterima di berbagai perusahaan seperti penerbangan, kesehatan dan sebagainya. 

Itulah 10 alasan mengapa banyak orang yang memilih masuk di MA. Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan. Terimaksih semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi kita semua. amin.



0 comments:

Yuk Bagikan

Galeri Madrasah