Siapa sangka, Roket Ini Berhasil meluncur dari Halaman Madrasah

Siapa sangka roket buat siswa MA. AL FALAH ini sukses meluncur di halaman madrasah tersebut, dengan disaksikan oleh semua siswa dan guru, roket buatan siswa ini terbang meluncur menuju angkasa. Tapi sebentar dulu roket yang meluncur itu bukan asli roket seperti kebanyakan tapi roket hasil proyeksi sains siswa dan siswi yang terbuat sari bahan bahan se adanya, seperti botol air mineral, pipa air dan pompa angin. ROKET INI dibuat  oleh siswa  dalam ajang gelaran gebyar milad yang ke 25 tahun MA. al falah dempo barat pasean pamekasan kamis pagi tadi.
"Kami senang siswa siswa kami mampu membuat dan meluncurkan roket dari hasil karyanya yang dibekali ilmu fisika dab sains lainnya" kata Fajar Zen guru pembimbing itu. Senada dengan hal trrsebut dikatakan keberhasilan ini tak lepas dari kerja sama seluruh tim sains di madrasah itu. "Keberhasilan siswa adalah keberhasilan tim sains" kata Fie salah satu guru di madrasah itu.
Di tempat lain juri perlombaan itu menuturkan hal menjadi bekal untuk diaplikasikan ke dunia nyata. "Semoga bekal ilmubyang ada menjadi bekal utuk belajar lebih jauh lagi dan akhirnya semoga menjadi roket beneran" kata Syaiful saat diwawancarai.
"Harapan kita siswa terus mampu berkarya terutama di bidang sains, yang akhirnya bisa menorehkan tinta emas membawa nama harum bangsa kita" harapan seorang juri lain Supriadi melalui selulernya. (ma).


0 comments:

Yuk Bagikan

Galeri Madrasah