Wow..!! Peternak Sapi Jadi Guru: Memelihara Sapi Tanpa Cari Pakan Sendiri

Yasir Hasani begitu nama lengkapnya, pria kelahiran desa Ambunten Timur Pasongsongan ini menjadi peternak sapi yang sukses.
Pria berusia 36 tahun ini terkenal aneh bin ajaib menjadi peternak sapi tetapi tanpa ngarit sendiri, dia lebih memilih orang lain untuk merawat dan memelihara dengan teknis bagi hasil.
Sebagai peternak yang profesional dirinya juga menjadi guru di sebuah sekolah swasta yakni di SMK Al-Falah Dempo Barat Pasean bidang teknik otomotif. Menurutnya usaha apapun tidak masalah yang penting halal. "Yang penting halal apalagi menghasilkan enak khan" ujarnya melaui pesan WAnya.
"Beternak sapi itu termasuk Investasi jangka pendek yang menggiurkan" tambanhya.
Kini dia memiliki banyak sapi dan orang lain yang memelihara, tapi sayangnya pria yang belum beristri ini tau mau sebutkan jumlah sapinya dia hanya sebutkan beberapa orang saja yang memeliha. "Pokoknya banyak, gak etislah kalau saya sebutkan jumlah di antaranya dipelihara oleh sudehlan, saanto, abdul salm dan lainnya warga panaongan" sebutnya sambil senyum-senyum bahagia.
Usaha ini katanya akan membantu pemerintah mengurangi impor sapi dan akan meningkatkan pengangguran bangsa.
Dia berharap pemerintah memberikan bantuan agar pemeliharaan sapi ini lebih maksimal dengan adanya alat teknologi proses fermentasi pakan ternak, sehingga proses pemberian pakan tidak hanya dari rumput secara langsung tetapi dari hasil teknologi masa kini.



0 comments:

Yuk Bagikan

Galeri Madrasah