Hebat..!! Ternyata Jaka Tarub pandai Berbahasa Inggris.

Pada jaman dahulu hidup seorang pemuda bernama Jaka Tarub di sebuah desa di daerah Jawa Tengah. Ia tinggal bersama ibunya yang biasa dipanggil Mbok Milah. Ayahnya sudah lama meninggal. Sehari hari Jaka Tarub dan Mbok Milah bertani padi di sawah.
Pada suatu malam, ditengah tidurnya yang lelap, Jaka Tarub bermimpi mendapat istri seorang bidadari nan cantik jelita dari kayangan. Begitu terbangun dan menyadari bahwa itu semua hanya mimpi, Jaka Tarub tersenyum sendiri. Walaupun demikian, mimpi indah barusan masih terbayang dalam ingatannya. Jaka Tarub tidak dapat tidur lagi. Ia keluar dan duduk di ambengan depan rumahnya sambil menatap bintang bintang di langit. Tak terasa ayam jantan berkokok tanda hari sudah pagi.
Mbok Milah yang baru terjaga menyadari kalau Jaka Tarub tidak ada di rumah. Begitu ia melihat keluar jendela, dilihatnya anak semata wayangnya sedang melamun. “Apa yang dilamunkan anakku itu”, pikir Mbok Milah. Ia menebak mungkin Jaka Tarub sedang memikirkan untuk segera berumah tangga. Usianya sudah lebih dari cukup. Teman teman sebayanyapun rata rata telah menikah. Pikirannya itu membuat Mbok Milah berniat untuk membantu Jaka Tarub menemukan istri.
Itulah sepenggal cerita Jaka Tarub Dijamannya. Kisah ini dimainkan oleh siswa MA AL FALAH dengan Berbahasa Inggris (english for fun) pada Minggu pagi.
Suasana seru menyelimuti panggung gebyar milad yang ke 25. Menariknya dengan bahasa inggris yang fasih mereka menceritakan dan memainkan kisahnya.
Kisah ini dimainkan oleh siswa kelas xii ips B dengan bahasa yg fasih, sehingga memikat para pengunjung saat itu, dengan disertai dengan tepuk gemuruh.
"Seru sekali, mereka fasih sekali berbahasa inggris, kendati yang diceritakan iti kisah lama" ujar Zainal salah juri lomba tersebut saat dihubungi melalui ponselnya.
Ditempat yang berbeda, kordinator lomba merasa bangga dan bahagia karena apa yang diusahakan selama ini sukses berjalan lancar. "Wah wah mantep, siswa kami dorong dengan persiapan yang matang, yach akhirnya berhasil juga" kata Iskandar kordinator yang juga guru bahasa inggris di madrasah itu.
Dengan lomba ini Dia beeharap ke depan mereka semakin terbiasa berbahasa asing dalam kebutuhan keseharian. (Ma)

1 komentar:

  1. Baca ceritanya, membayangkan keseruan dari Adegan yang dimainkan oleh Siswa MA. Al Falah

    BalasHapus

Yuk Bagikan

Galeri Madrasah