Fahmil Qur'an: Muhatrun Bangga Geleng-Geleng Kepala.

Allah SWT berfirman:
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)
Ada tiga hal yang harus dilakukan manusia ketika menerima nikmat Allah agar ia dipandang sebagai hamba yang bersyukur kepada-Nya. Pertama: secara batiniah ia harus mengakui telah menerima nikmat dari Allah. Kedua: secara lahiriah ia mengucapkan syukur atas nikmat itu. Ketiga: ia harus menjadikan nikmat itu sebagai pendorong untuk lebih giat beribadah kepada Allah Swt. Bila ketiga hal tersebut telah berpadu dalam diri seorang hamba, maka ia layak dikatakan sebagai hamba yang bersyukur kepada Allah.
Itulah sebagian pemahaman siswa Ma al falah dempo terhadap surat Ibrohim ayat 7 dalam even lomba Fahmil Quran dan hadits yang digelar 19 Maret tadi siang di Madrasah.
Perlombaan ini diikuti oleh siswa Individu dari setiap kelas dan jurusan. Begitu antusias mereka mengikuti perlombaan ini karena memang kajian kajian seperti merupakan kajian yang biasa dilakukan dalam keseharian mereka. "Mereka antusias sekali, apalagi ditambah dukungan dengan tepuk gemuruh sisw pendukungnya, seru banget, apalagi mereka memang sudah terbiasa berdiskusi kelas tentang al quran dan hadits" ujar Hoday waka kesiswaan yang hadir saat itu.
"Kami bangga sekali mereka mampu memberikan pemahaman terhadap al quran" ujar Muhtarun kordinator lomba sekaligus Guru mapel Qur'an hadits d madrasah itu.

0 comments:

Yuk Bagikan

Galeri Madrasah